-->

10 Tip Merawat Rambut Sehat Berkilau

Terkadang karena terlalu sibuk dengan pekerjaan atau urusan rumah tangga, Anda tak punya waktu untuk merawat rambut. Padahal, rambut adalah mahkota setiap wanita yang penting untuk menambah rasa percaya diri Anda.

Berikut tip yang perlu diperhatikan untuk menjaga kilau rambut Anda:


1. Trim atau rapikan rambut 4-6 minggu sekali untuk membuang ujungnya yang kering dan pecah-pecah. Hal ini juga agar potongan rambut tetap terjaga.

2. Gunakan sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Hindari menggosok rambut terlalu keras saat keramas, dan minimalkan penggunaannya. Misalnya keramaslah 2-3 hari sekali.

3. Gunakan conditioner khusus untuk rambut dicat. Fokuskan pada bagian ujung rambut dan bilas hingga bersih.

4. Gunakan sisir bergerigi jarang untuk meminimalkan kerusakan rambut.

5. Gunakan hair dryer hanya saat rambut hampir kering. Semakin panas dan lama Anda menggunakan hair dryer, akan menambah risiko rusaknya kutikel rambut.

6. Gunakan hair dryer dan sisir saat menata rambut, hindari hot roller dan curling iron.

7. Minimalkan penggunaan produk styling, seperti mousse, gel dan hair spray, karena dapat
memudarkan kilau rambut.

8. Hindarkan rambut dari zat kaporit. Misalnya sebelum berenang basahi dulu rambut. Setelah usai berenang, bilaslah sebersih mungkin. Hindari juga sinar matahari langsung.

9. Jangan lakukan pelurusan atau pengeritingan setelah rambut dicat, karena proses kimia yang berulang-ulang akan menyebabkan kerusakan fatal pada rambut.

10. Gunakan produk-produk perawatan untuk mencegah rambut rontok, misalnya vitamin atau serum khusus untuk menguatkan akar rambut.